8 Kebiasaan sehari-hari yang merusak kesehatan



Ketemu lagi dengan zuhaery.blogspot.com kali ini saya akan bahas tentang kebiasaan buruk...▶Manusia memiliki aktivitas sehari-hari yang sering dilakukan dari mulai belajar,bekerja,bermain hp dan lainnya, tapi taukah anda ternyata ada banyak aktivitas yang sering kila lakukan yang ternyata berdampak buruk bagi kesehatan..

1.) Sering bermain hp dan komputer

Terlalu sering bermain hp ataupun komputer sangat buruk bagi kesehatan tubuh terutama berdampak negatif bagi kesehatan mata. Sebaiknya kita lebih sering beristirahat dibanding bermain gadget.

2.) Kurang tidur

Setelah beraktivitas sehari-hari tentu tubuh akan lelah, sebaiknya biarkan tubuh beristirahat agar kembali bugar,Penelitian bahkan menemukan bahwa kurang tidur
meningkatkan resiko stroke dan penyakit jantung hingga 4 kali lipat. Jadi, kembangkan pola tidur sehat dengan tidur setidaknya 7-8 jam per hari.

3.) Tidak sarapan pagi

Tubuh membutuhkan sarapan sebagai bahan bakar untuk menjalankan aktivitas Anda sepanjang hari. Tidak sarapan akan meningkatkan resiko obesitas dan diabetes, lho. Sebaliknya, sarapan membuat Anda merasa lebih bahagia dan fokus bekerja. Sarapanlah seperti roti dan buah segar seprti pisang.

4.) Menahan pipis

Sebaiknya bila anda ingin kencing jangan di tunda-tunda, bila anda terlalu sering menahan kencing akan berakibat buruk pada cairan kantong kemih yang akan terkena infeksi.

5.) Memakai sepatu hak tinggi setiap hari

Memakai hak tinggi mungkin terlihat menarik, tetapi jika dikenakan terus
menerus, otot tendon Achilles anda bisa memendek, dan jika kondisi ini sudah
terjadi, saat anda melepas sepatu hak tinggi, maka anda akan menarik tulang
tumit dan menempatkan anda pada kondisi yang sangat menyakitkan. Kondisi menyakitkan ini pada akhirnya akan menyebabkan peradangan pada jaringan yang menjalar ke telapak kaki, menambah masalah pada bagian berlemak telapak kaki, yang sebenarnya akan berkurang seiring bertambah usia.

6.) Keseringan Mandi Malam

Kebiasaan mandi malam dapat mengakibatkan banyak penyakit masuk
terutama penyakit masuk angin dan asam urat.

7.) Makanan yang tidak dikunyah

Kebiasaan tidak mengunyah makanan dengan halus akan berdampak buruk
terhadap kesehatan tubuh. Karena ketika makanan yang masuk di dalam tubuh
akan mengalami proses penghancuran di dalam mulut dengan bantuan gigi, jika
makanan yang masuk di dalam tubuh tidak dikunyah dengan halus dapat
membuat organ pencernaan bekerja lebih keras.

8.) Duduk dengan menyilangkan kaki

Siapa yang menyangka bahwa duduk dengan menyilangkan kaki mampu
meningkatkan tekanan darah di dalam tubuh Anda? Bahkan peningkatan darah
mampu meningkat hingga 7%. Ketika Anda menyilangkan kaki maka terjadi peningkatan tekanan di sendi pinggul dan dapat menyebabkan pengumpulan darah di kaki Anda.

Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat bagi kita semua, hindarkan kebiasaan yang dapat membuat tubuh anda menjadi rusak.bila ada masukan dan pertannyaan selahkan komentar di bawah dan jangan lupa share ke medsos teman semua ya...⤵⤵⤵◀◀

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Kebiasaan sehari-hari yang merusak kesehatan"

Post a Comment