Tips merawat ponsel agar tahan lama.



Apa kabar sobat semua??? Semoga sehat selalu ya.. kali ini saya akan memberikan tips untuk sobat semua tentang bagaimana cara merawat smartphone.
Seperti yang kita ketahui pada zaman modrn saat ini perkembangan pada bidang teknologi semakin meningkat terutama pada alat komunikasi yang sering kita gunakan yaitu ponsel android. Berikut saya akan memberikan tips agar hp android sobat tahan lama dan selalu terawatt.

1.)Membersihkan layar

Yang pertama adalah membersihkan layar/touchscreen membersihkan layar pada hanphone dapat di lakukan dengan cara mengusap layar dengan kain yang lembut agar layar/tc hp sobat tidak tergores.

2.) Memberikan antigores

Agar layar tidak tergores langkah utama adalah memberinnya antigores pelastik/kaca agar permukaan hp kesayanggan tidak tergores oleh kuku dan benda lainnya. Bukan hanya sebagai pelindung layar agartidak tergores antigores juga dapat berguna agar layar hp tetap tahan lama dan tidak mudah rusak.

3.) Memasang Anti virus

Aplikasi yang takkalah penting untuk smartphone adalah anti virus, anti virus berfungsi sebagai penghalang atau penghapus file yang memiliki virus di dalamnya yang berakibat buruk bagi ponsel kita. Maka ada baiknya kita memberikan perlindungan dengan men download aplikasi Antvirus di Playstore.

4.) jangan mengantongi hp pada celana yang ketat

Jika kita membawa hp ada baiknya tidak mengantonginya pada celana yang ketat, hal ini akan berakibat buruk pada ponsel kita.

5.) Jangan mengecas sambil di mainkan

Jika kita mengecas sambil di gunakan tentusaja akan berakibat buruk pada hp kita terutama akan mengurangi performa batrai hp kita, bila hal ini terus di lakukan batrai akan hamil..hehehehe…

6.) Jangan di pakai saat ponsel panas

Saat ponsel terasa panas sebaiknya ponsel tersebut di biarkan dingin terlebih dahulu baru di gunakan kembali, hal ini akan mengurangi beban dari ponsel yang selalu digunakan tanpa henti jika hal ini di biarkan hp sobat akan mengalami droop/mati.

7.) Jangan pasang banyak aplikasi pada ram kecil

Hal ini bertujuan agar hanphone sobat tidak mengalami yang namananya ngelang,drop dan bisa saja akan terjadi Bootloop. Bila sobat memiliki ram yang kecil ada baiknya hannya memasang aplikasi yang berukuran kecil agar hal tersebut tidak terjadi.

8.) Pakailah charger ori

Jika sobat tidak menggunakan charger ori hp sobat akan mengalami naik turun frekuensi teganggan listrik, hal ini terjadi karena setiap produk memiliki charger yang telah di sesuaikan degan ponsel itu sendiri, hal ini akan berpengaruh pada kinerja batrai dan ponsel.

9.) Menghidupkan google map

Jika kila kehilanggan ponsel atau ponsel kita di curi kita masih bias melacak ponsel kita tersebut jika fitur google map di aktifkaan.

10.) Jangan meletakkan ponsel di tempat panas

Alangkah baiknya jika kita menjauhkan hp dari tempat yang panas agar hp kita tidak mengalami ledakan pada bagian batrai, seperti yang kita ketahui batrai tidak boleh di letakkan pada tempat yang panas .

Baiklah sekian tips tentang merawat ponsel agar tahan lama jika ada yang ingin bertannya silahkan komentar di bawah atau kirim ke email saya andryzuhaery@gmail.com
Thanks…

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips merawat ponsel agar tahan lama."

Post a Comment