Pengertian Apa itu javaScript

Kali ini saya akan membahas artikel tentang JavaScript bagi pemula yang ingin tahu apa itu javaScript Langsung saja kita baca...😊

JavaScript adalah bahasa pemrograman dimana  bisa disisipkan ke HTML sama halnya seperti PHP, namun disini javascript berjalan di sisi Client saja.
Contohnya,  jam yang ditampilkan pada halaman yang update sendiri dimana untuk menunjukkan waktu pada saat ini di komputer pengguna. Untuk desain dari  JavaScript ini dipengaruhi oleh banyak bahasa pemrograman,  termasuk juga bahasa C,  akan tetapi yang  dimaksudkan disini yaitu lebih digunakan oleh non-programmer.  Ingat yaa? NON-Programmer.

Perlu di ketahui bahwa JavaScript ini tidak didasarkan pada java. Javascript sama sekali bukan java atau tidak sedikit pun terkait ke Java,  entah mengapa kesalahpahaman ini sangat lumrah terjadi dari dulu sampai dengan sekarang. Saya juga kurang tahu kenapa hal ini bisa terjadi, mungkin yang sya tau, itu karena kurangnya pemahaman antara javasript dan java alias tidak membaca sama sekali. Dan langsung aja blak-blakkan main vonis sendiri. Sebaiknya hal ini di hindari demi generasi kita yaitu anak-anak tanah air.

Nah, JavaScript ini seringkali disertakan dalam file HTML atau pun link dari file HTML sendiri dan kemudian dijalankan secara lokal oleh web browser. Untuk Ini berarti bahwa server bebas dalama mengerjakan sesuatu hal yang lain daripada pemrosesan instruksi untuk setiap klien. Hal ini pun telah membuat JavaScript menjadi  pilihan yang lebih terlihat populer ketimbang bahasa pemrograman lain dimana yang memerlukan server dalam melakukan pengolahan.

Sekian pengertian singkat tentang JavaScript moga bermanfaat..☺😃

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Apa itu javaScript"

Post a Comment