Cara mengetik dengan 10 jari



Kali ini saya akan post tentang cara mengetik dengan 10 jari.
Saya tekankan disini bahwa dalam mengetik 10 jari tidak butuh kepintaran agar jago, karena ini hanyalah kebutuhan keterampilan.
Dengan biasa mengetik pun lama-lama akan menjadi cepat mahir. Selain itu juga perlu dalam hal keyakinan, bagaimana mau bisa kalau tidak yakin dan tidak pernah berusaha untuk mencoba merileksasi otot-otot jari yang kaku. Jadi sekarang bertindak lah, jangan ragu.

Dalam mengetik 10 jari, ada peran yang sangat penting yang tidak boleh untuk di tinggalkan karena ini merupakan patokan saat jari-jari kamu mengetik, yaitu F dan J. Coba lihat di keyboard kamu apakah tombol F dan J ada garis berupa strip bagain bawah huruf. Jika tidak ada, saya sarankan laptop kamu jual saja hehehe. Mengenai mengetik kita akan berhadapan dengan keyboard dan juga layar monitor, maka dari itu kita perlu senyaman mungkin dalam melakukannya, tentu jika keyboard dan monitor tidak bersih adanya hal yang kurang di senangi. Saya sarankan anda untuk tidak lupa membaca Cara Membersihkan Keyboard Laptop dengan Benar dan Cara aman membersihkan monitor.
Baiklah, langsung saja kita buka kajian tentang teknik cepat mahir mengetik 10 jari dengan mudah:

Teknik Cepat Mahir Mengetik 10 jari
Menghafal Posisi Jari Pada Keyboard
Setelah cukup hafal posisi kedua tangan ketika berada di atas keyboard, sekarang lanjutkan dengan menghafal posisi jari kamu pada saat bekerja di atas keyboard. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah buka kedua telapak tangan Anda. Lihat satu persatu ke-10 jari tersebut sambil mengatakan huruf yang akan diketikkan oleh masing-masing jari. Rutinkan itu berulang kali dalam waktu lima menit. Alangkah baik nya apabila sampai benar-benar hafal.

1. Tangan kiri.

Jari kelingking: Tugas jari kelingking pada tangan kiri untuk menekan tombol keyboard Q A Z, tombol [shift] dan tombol angka [1].
Jari manis: Tugas jari manis pada tangan kiri untuk menekan tombol W S X dan tombol angka [2].
Jari tengah: Tugas jari tengah pada tangan kiri untuk menekan tombol E D C dan tombol angka [3].
Jari telunjuk: Tugas jari telunjuk pada tangan kiri untuk menekan tombol R T F V B dan tombol angka [4], [5].
Jempol: Bertugas untuk menekan space bar.

2. Tangan kanan

Jari kelingking: Tugas jari kelingking pada tangan kanan untuk menekan tombol [P], tombol angka [0], tombol [;], hingga tombol [shift].
Jari manis: Tugas jari manis pada tangan kanan untuk menekan tombol O L, tombol [.] dan tombol angka [9].
Jari tengah: Tugas jari tengah pada tangan kanan untuk menekan tombol I K, tombol [,] dan tombol angka [8].
Jari telunjuk: Tugas jari telunjuk pada tangan kanan berkaitan dalam menekan tombol Y U H J N M, dan menekan tombol angka [6] & [7].
Jempol: Sama halnya dengan jempol pada tangan kiri, jempol pada tangan kanan juga bertugas dalam menekan space bar.

Bagaimana?? Susah??
Jika anda rutin melakukannya tentu saja anda akan terbiasa dan akan lebih mahir lagi..
Sekian artikel kali ini lebih dan kurang saya mohon maaf. Silahkan Share dan komentar bila ada yang ingin anda tannya kan..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara mengetik dengan 10 jari"

Post a Comment