Mencari uang dengan berbisnis online


Apa kabar sobat semua??...semoga sehat selalu ya..
Kali ini zuhaery.blogspot.com akan share tentang "Bisnis online" horee..
Seperti yang kita tau bisnis online sudah sangat sering kita dengar dan lihat, pada zaman modern saat ini tentu saja perkembangan dalam dunia usaha sangatlah pesat apalagi sekarang telah banyak anak muda indonesia yang kreatif dan memanfaatkan teknologi sebagai sarana jual beli online, hal ini di sebabkan karena lebih mudah dalam mempromosikan Barang yang ingin mereka jual dan lebih cepat laku di banding menjual di toko-toko yang hanya menunggu pembeli saja, bila kita menjual barang secara online di media sosial yang melihat barang kita tentu saja banyak dan mereka tertarik untuk membeli, dan banyak juga pebisnis online yang mendapatkan uang dari google Adsense yaitu dengan membuat blog atau youtube yang akan di masukkan iklan oleh adsense.

Berikut adalah orang-orang indonesia yang sukses dalam bisnis online :

-Rudi salim

Dia merupakan seorang pebisnis transaksi online dan mulai aktif dalam bidang game online, tak disangka dia mendapat omset 1,3 milyar pertahun.

-Suwandi chow

Dia adalah konsultan pada sebuah situs web,Dia juga sering menjadi pembicara di berbagai seminar dari eProfitMatrix .com dan menjadi translator inggris ke indonesia.

-Edho pratama

Seorang youtuber terkaya di indonesia iya mendapat uang dari hasil unggahan vidionya di youtube, anak muda ini berhasil mendapat uang Rp44 juta perBulan.

-Marixon Manurung

Blogger yang mendapat lebih dari 500.000 visitor perhari, berhasil mendapat uang dari google adsense sebesar Rp50 juta perBulan.


Mereka semua mendapat uang dari bisnis online, tak disangka pendapatan mereka sangat besar bahkan masih banyak lagi selain mereka yang mendapat hasil yang fantastis dari bisnis online.. Apa anda berminat dalam bisnis online?? Bila anda berminat yang paling utama adalah kemauan dan kerja keras jangan hannya memikirkan uang yang banyak tanpa kerja keras.

Saran untuk anda yang ingin mencoba usaha online :

-Usaha Dagang di Marketplace

Marketplace adalah suatu tempat di internet, di mana banyak pihak berkumpul untuk melakukan proses transaksi jual beli. Bisa dijadikan tempat untuk menjual barang atau bisa juga dijadikan untuk mencari barang. Dengan kata lain, marketplace yang sering disebut dengan pasar online ini memiliki konsep yang sama seperti pasar tradisional, hanya saja untuk mengakses pasar ini, hanya bisa menggunakan koneksi internet.

-Youtuber

Unggah video-video menarik buatan Anda, yang bisa berupa video tutorial, video berita, video komedi, dan lain sebagainya dan tingkatkan terus jumlah penonton dengan mengunggah tayangan bermutu. Setelah itu, barulah daftarkan diri Anda pada Google Adsense untuk mendapatkan penghasilan dari channel Anda.

-Pembimbing Online

Belajar secara online menjadi tren baru di masyarakat baik dalam maupun luar negeri. Kemajuan teknologi dengan semakin mudahnya akses internet, kondisi lalu lintas yang kian padat dan macet, serta kesibukan yang seringkali berbenturan jadwalnya membuat ceruk bisnis ini mulai dilirik pebisnis online yang hobi mengajar. Masyarakat juga kian percaya bahwa model kursus seperti ini ternyata banyak manfaatnya dan tentunya sangat praktis.

-Penjualan Hasil Fotografi

Bisnis ini terbilang unik. Pasalnya, ide yang sederhana tetapi memiliki peluang yang
besar. Misalnya saja, ada seseorang yang sedang mengembangkan websitenya untuk
menjual produk kecantikan. Kemudian,orang tersebut membutuhkan sebuah gambar yang tepat yang bisa dijadikan background untuk membuat website tersebut lebih menarik.

-Membangun Online Shop / Toko Online

Ada banyak metode untuk mendatangkan sales ,seperti SEO, SMO , dll. Tentu saja hal ini tidak mudah tapi juga tidaklah sulit. Tergantung pada ketekunan yang Anda miliki. Karena, dalam membangun toko online ini kita dituntut sangat sabar, terutama dalam menghadapi pembeli yang rewel, banyak tanya tapi ujung-ujungnya tidak jadi membeli.

-Web Flipping / Menjual Web atau Blog

Ada banyak situs-situs flipping atau jual beli website. Yang paling populer adalah flippa. Kita bisa menjual website kita yang sudah berumur dan berearning dengan harga yang mahal. Rata-rata website yang dijual berharaga ribuan dolar atau puluhan juta rupiah. Sebenarnya masih banyak lagi cara untuk berbisnis secara online semua itu tergantung ide dan kreasi sobat semua.

Bila anda sudah  menantukan bisnis apa yang ingin anda coba saya akan menberikan tips agar bisnis anda semakin laris :

-Memanfaatkan Sosial Media

Jejaring sosial atau sosial media merupakan salah satu media yang sangat bagus dan efektif untuk mempromosikan produk toko online Anda. Mengapa demikian? Karena, sekarang ini sebagian besar dari para pengguna internet sudah memiliki akun sosial media seperti twitter, facebook dan lain sebagainya. Sehingga banyak dari para pelaku bisnis yang memanfaatkan situs sosial media tersebut untuk melakukan promosi produk.

-Promosi Lewat WebsakanbToko Online

Sebagian besar pengguna internet mencari suatu informasi melalui search engine seperti Google, Yahoo dan lain sebagainya sesuai dengan kata kunci yang mereka cari atau inginkan. Untuk itu, Anda perlu memperhatikan hal tersebut dengan berusaha menjadikan website toko online Anda berada di halaman depan atau di posisi terbaik search engine sehingga potensi pembelian di toko online Anda akan lebih besar. Anda bisa mempelajarinya dengan membaca artikel maupun buku yang khusus membahas mengenai SEO untuk bisnis toko online.

-Promosi Lewat Email

Selain menggunakan sosial media dan website toko online sebagai strategi promosi bisnis, para pelaku bisnis juga bisa memanfaatkan email marketing untuk melakukan promosi produk. Cara menginformasikan produk terbaru toko online Anda kepada calon pembeli melalui e-mail dirasa akan lebih tertarget, lebih mudah dan tentunya memshare keDengan biaya yang lebih murah.

Bisnis online anak muda indonesia kreativ

Orang indonesia kususnya anak muda banyak yang melakukan bisnis online jual beli barang di media sosial,tak jarang kita lihat pada instagram,facebook dan tweeter banyak yang menjual barang seperti baju,sepatu dan lainnya, padahal mereka sama sekali tidak mengeluarkan modal mereka hanya memotret gambar barang tersebut di mal dan di pasar, gambar barang tersebut yang akan mereka posting ke medsos dan jika ada pembeli mereka baru memesan dari pasar/mal. hal ini tentu bagus dan menambah uang tabungan  mereka.



Ada juga anak muda yang membuat karya seni sendiri dari barang bekas dan menjualnya secara online,Selain mendapat uang mereka juga ikiut membersihkan lingkungan sekitar.
Menjual barang bekas dan membeli baru,,yap saat kita bosan dengan barang lama atau sudah tidak digunakan lagi alangkah baiknya dijual dan uangnya di tabung.


Tetapi yang menjadi masalah dalam bisnis jual beli online adalah banyaknya kejahatan dan penipuan yang mengakibatkan pembeli lebih memilih datang langsung ketoko daripada membeli secara online, hal ini tentu saja dapat mengurangi minat beli secara online.
Maka dari itu kita sebagai pengguna media sosial harus lebih teliti dalam membeli barang secara online, bila terjadi kejahan jangan menyalahkan sepenuhnya kepada si penipu melainkan salahkan diri kita dulu yang tidak teliti membeli barang tersebut..


Apa itu Cybercrime??

Cybercrime adalah kejahatan di dunia maya,  banyak cara yang dilakukannya agar orang tertipu.Tidak bisa dipungkiri bahwa aktifitas jual beli online di Indonesia, setiap tahun jumlahnya semakin meningkat. Banyaknya jumlah orang yang melakukan jual beli online, tentu menjadi sasaran empuk untuk para pelaku penipuan online, khususnya untuk mereka yang masih pemula. Bila anda mengalami kejahatan atau penipuan segera lapor ke cybercrime@polri.go.id (email khusus polri)
Tentu saja sebagai pebisnis online kita tidak mau mengalami hal tersebut.
Bila bisnis online anda di tipu atau anda sebagai pembeli merasa di curangi segera lapor ke pihak berwajib carannya :

1. Siapkan Bukti Transaksi

2. Buat Laporan Penipuan

3. Bawa Laporan ke Kantor Polisi

4. Buat Surat Permintaan Penonline
Rekening

5. Tunggu Panggilan Dari Pihak

6. Urus Surat Pencabutan Perkara

Tips untuk anda agar tidak tertipu dalam membeli barang secara online :

1.) Saat ingin membeli barang jangan membeli di sembarang situs terutama pada situs yang kurang di kenal.

2.) Jika membeli barang di media sosial alangkah baiknya bertemu kepada si penjualnya langsung dan mengecek barang itu dulu baru kita membelinya. Hal ini agar barang yang di foto sama dengan yang aslinya.

3.) Saat transaksi online jangan memberikan sandi atau identitas Kartu ATM kita sembarangan.

4.) saat transaksi secara langsung kita sebaiknya membawa orangtua atau teman, hal ini agar kita terhindar dari penipuan/kejahatan.

Baiklah sekian artikel tentang "Bisnis online" Jadilah pemuda bangsa yang berguna dan membanggakan orang tua serta gunakan internet dengan bijak. Bila ada salah kata mohon maaf karna itu tidak di sengaja. Bila ada yang ingin bertannya dan ingin memberi masukan ke saya silahkan komentar dibawah ini.

Bantu share ke medsos sobat semua ya...


    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Mencari uang dengan berbisnis online"

    Post a Comment