10 Mitos Zaman dulu yang tidak masuk akal.


Apa kabar sobat semua.?? Semoga sehat selalu ya..yang sakit obatnya di minum jangan di buang..hehehehe GWS Oke kali ini saya akan membahas tentang mitos bukan mentos ya..  Pada zaman modern saat ini mitos orang tua zaman dulu sudah mulai hilang dalam kehidupan sehari-hari, Mitos orang zaman dulu ke banyakan bersifat menegur,melarang dan bersifat Mistis...

1.) Menabrak kucing (akan terkena sial)

Buat binatang lain mungkin ini sangat tidak adil, kodok saja sering terlindas di jalan hingga gepeng dan ususnya keluar tetapi tidak di hiraukan bahkan di biarkan..(kasihan) Jadi secara kemanusian saja kenapa kita tidak boleh menabrak binatang seperti kucing Menurut saya alangkah baiknya tidak menabrak binantang di jalan.

2.) Jangan Foto bertiga (yang di tengah akan duluan pergi jauh/meninggal)

Saya sering mendengar hal ini tetapi secara logika tentu aneh, apa hubungannya foto bertiga dengan kematian??? Saya sering foto bertiga tapi teman saya tidak apa2 sehat2 saja. Waktu itu pernah sih saya foto bertiga, terus teman saya yang di tengah ilang,,ehh gak taunya dia buang air ke wc...hehehehe

3.) Burung gagak berbunyi (ada keluarga yang meninggal)

Mitos yang satu ini sama kaya yang di atas mungkin terdengar agak aneh, emangnya burung gagak tau semua keluarga kita? Apalagi sampai sempat-sempat memberi kode bahwa sanak keluarga kita ada yang meninggal, kira-kira ada tidak yang bisa
menjelaskan mitos ini?

4.) Jangan menyisakan nasi atau membuang-buang nasi (nanti nasinya menangis)

Meskipun terdengar aneh tetapi menurut saya mitos ini di tujukan untuk anak-anak yang sering membuang2 nasi dan sering menyisakan nasi, Mungkin mitos ini dibuat agar kita lebih menghargai nasi.

5.) Dilarang duduk di depan pintu ketika makan (akan mengurangi rejeki)

Jika mengurangi rejeki apa hubungannya??? Rezeki kan datang dari tuhan bukan dari pintu,, jika duduk di depan pintu saat makan tentu saja akan mengganggu orang lewat mungkin saja mitos ini dibuat untuk mengigatkan agar jangan duduk sambil makan di pintu, apalagi makan pintu,,hehehhe...

6.) Tidak boleh memotong kuku saat malam hari

Kalau mitos yang satu ini di tujukan untuk orang zaman dulu yang ingin memotong kuku malam hari, zaman dahulu tidak ada pemotong kuku jadi orang dulu menggunakan pisau untuk memotong kuku,jika malam hari memotong kuku takutnya bukan kuku yang kita potong tapi jari....hehehee...

7.) Jangan makan pindah-pindah (banyak suami/istri)

Wah.. kalau begitu Makan pindah-pindah saja biar banyak istri..wkwkwkkw mungkin Eyang Subur sering pindah2 saat makan makanya istrinya banyak..hehehehe. Kalau mitos ini aneh banget yah..??? Apa hubungannya coba?? Mungkin saja mitos ini di buat agar agar kita sopan saat makan jangan pindah-pindah.

8.) Jangan bersiul di dalam rumah (nanti ular masuk)

Pengalaman saya nihh waktu masih bocah... Pernah saya bersiul trus di marahin sama bapak saya katanya "kalo bersiul nanti ular masuk" emangnya ini kaya film India apa?? Di siul trus ularnya joget, hadehhh.. Mungkin mitos ini di buat agar kita tidak berisik di dalam rumah.

9.)Memberi sapu tangan kepada pacar (putus cinta)

Sebenarnya saya malas bahas tentang mitos yang satu ini, apa hubungannya coba?? Bukankah memberi itu indah??. Mungkin tu cowok kasih saputangan bekas makannya mereka putus..hehehehehee...

10.) Mengintip wanita mandi (Mata bengkak)

Kalau mitos ini sudah jelas hannya untuk Melarang, kita sebagai cowok kan gak boleh ngintip cewe mandi, Nanti di bilang mata keranjang Lo....sebenarnya gk ada hubungannya dengan mata bengkak, kecuali tu cowok ngintip di pohon pisang trus ada semut kena didit wkwkwkwkw...

Sekian artikel kali ini tentang 10 mitos zaman dulu yang tidak masuk akal, mitos-mitos tersebut sering kita dengar di kehidupan sehari-hari yang terdapat sisi positif dan negatif, jika kita lihat dari sisi positif seperti mengingatkan jangan membuang nasi,jangan duduk di pintu dan lainnya bila dilihat dari sisi negatif seperti dapat mengurangi rezeki,foto bertiga meninggal,burung gagak menandakan sanak keluarga ada yang meninggal dan lainnya tentu itu bersifat buruk untuk generasi selanjutnya bila mitos itu di sebarkan, padahal rezeki dan kematian yang menentukan hannyalah "TUHAN YANG MAHA ESA" bila anda orang tua sebaiknya anda memberi ilmu agama kepada anak-anak dari pada menakutinya dengan mitos gk jelas. Sebenarnya masih banyak mitos lainnya tetapi saya memilih yang sepuluh ini saja.

Oke....sekian dan Mohon maaf bila ada kata yang salah karna saya tidak sempurna bukan rokok sempurna..hehehehehe.. Mungkin sobat semua punya pertannyaan,Masukan,atau lainnya silahkan komentar di bawah atau kirim ke :
Email saya: andryzuhaery@gmail.com
Fb fanspage : ▶Klik disini
Google+ : ▶Klik disini
Instagram saya : ajs7586

Terimakasih telah berkunjung jangan lupa share ke medsos sobat semua yaa...⤵⤵⤵⤵

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Mitos Zaman dulu yang tidak masuk akal."

Post a Comment