Heboh Karyawan apple di Gaji 500 ribu perJam?



Jika dilihat dari perusahaan besar seperti apple tentu saja gaji yang di berikan cukup besar. Bahkan untuk karyawan magang saja apple berani membayar karyawanya Rp 500.000 perjam. Seorang mantan karyawan magang Apple mendapatkan uang sebesar 6.700 dollar AS
atau sekitar 89 juta rupiah. Ia bisa saja mendapatkan uang 80.000 dollar AS atau sekitar Rp 1 miliar.

Karyawan itu bekerja pada bidang pengembangan produk. Karyawan lanya juga mengaku bahwa mereka mendapat gaji sebesar 33 juta setiap bulannya, gaji tersebut bisa saja lebih besar jika mereka bekerja lembur siang dan malam, apple menetapkan jumlah jam kerja penuh adalah selama 40 jam dalam seminggu dan jika melebihi waktu tersebut apple akan membayar kerja lembur bagi mereka. Apabila pegawai magang hanya bekerja paruh waktu, tentunya gaji yang dihasilkan lebih kecil dari itu.

Tetapi si pegawai magang harus bekerja dalam kondisi serahasia mungkin. Mereka tidak boleh menceritakan apa yang dikerjakan dan dilihat selama di dalam lingkup perusahaan, baik itu kepada keluarga sendiri, teman, apalagi media. Selain itu, untuk memastikan rahasia tetap terjaga, karyawan antar divisi pun sampai tidak boleh menceritakan pekerjaannya.

Bukan hanya Apple ternyata banyak perusahaan teknologi besar lainnya yang membayar gaji besar bagi karyawan magang, Menurut salah satu situs yaitu Glassdoor, pegawai magang
Facebook dan Linkedin bisa saja mendapatkan gaji sebesar 6.200 dollar AS per bulannya Rp 82 juta dan 74.400 Rp 993 juta dollar AS per tahunnya.

Sumber : kompas
Penulis : Andri js
Editor : zuhaery


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Heboh Karyawan apple di Gaji 500 ribu perJam?"

  1. terimakasih atas informasinya dan jangan lupa kunjungi kami di http://rahma-store.com/neo-walet-facial-soap/

    ReplyDelete