Mengatasi Pena macet saat belajar


Apa kabar sobat?? Semoga baik dan sehat selalu ya.. Pada artikel kali ini Saya akan memberikan Tips buat para pelajar yaitu mengatasi dan cara agar pena/pulpen macet. Mungkin jika pena kamu macet kamu akan membuangnya, tetapi kita sebagai pelajar tentu ingin sekali menabung untuk membeli keperluan lainnya bukan?.

Artikel ini saya buat karena pada awalnya saya sangat jengkel, karena pena saya sangat mudah macet bahkan saya telah membeli pena sebanyak 3 kali dalam seminggu, dan ketiga pena itu macet semua... (Emosi Tingkat Dewa).. Sebenarnya ada pena yang tidak macet-macet yaitu pena Tinta (pena yang sering di pake dokter) tetapi saya tidak suka menggunakan pena itu, karena Pena seperti itu jika kita menulis di buku tulis maka akan Tembus dan berjejak, maka dari itu saya kurang suka menggunakan pena itu.

Dari pada curhat mending langsung aja cara agar pena tidak macet :

1.) Rendam ujung pena ke dalam air panas

Cara yang pertama yaitu merendam ujung pena kedalam air panas, caranya gampang sekali sobat hanya perlu menyiapkan air panas, tetapi langkah ini haruslah hati-hati jangan sampai kamu terkena air panas tersebut.(butuh pengawasan orang tua)

2.) Bakar ujung pena

Cara yang ke dua adalah bakar ujung pena, caranya kamu harus menyiapkan lilin atau korek api dan kamu bakar ujung pena tersebut selama 3-5 detik saja, jika lewat dari 5 detik ujung pena akan menghantarkan panas lalu pena akan meleleh.

Cara diatas sudah saya coba dan buktikan sendiri dan hasilnya berhasil... Pena saya kembali Lancar jaya seperti sedia kala..
Oke thanks sudah berkunjung ke zuhaery blog ya sobat.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Mengatasi Pena macet saat belajar"

  1. 3 of the most recent "Classic" Titanium Mosco's
    Tribute to the best in-game, and you don't titanium band rings need a nap to play this old-school game. Tribute to the best in-game, and you don't titanium metal need a titanium drill bit set nap titanium watches to play this old-school game. 3 of the most recent "Classic" Titanium trekz titanium pairing Mosco's.

    ReplyDelete