Cara Memperbaiki Laptop Yang Tidak Dapat Browsing Internet



Saat sobat browsing di laptop tapi malah muncul tulisan "This wabpage is not available" pasti sobat sangat jengkel padahal internetnya terhubung, dan rasanya sobat ingin membakar laptop tersebut...hehehe Dari pada dibakar mending diperbaiki dan caranyapun cukup modah Lho.. Sobat hanya perlu mengikuti cara-cara berikut :  

1.) Silahkan Buka COMMAND PROMPT , untuk membukanya anda bisa menekan bersamaan shorcut ctrl + r , atau cara manual pada start menu lalu anda ketik command promt.

2) Jika sudah silahkan anda ketikkan perintah ping zuhaery.blogspot.com jika anda mendapatkan pesan reply berarti komputer kamu bermasalah, tetapi jika anda mendapat pesan selain reply maka masalah koneksi anda yang mengalami masalah.

3) jika anda mendapat pesat reply, Silahkan anda restart service komputer menggunakan command prompt, caranya dengan membuka commant prompt mode admin, untuk mengaksesnya anda bisa mengeklik kanan start menu setelah itu anda klik command prompt "admin" tanpa tanda kutip.

4) Setelah anda mengetikan pada command prompt netsh int ip reset resetlog.txt perintah itu digunakan untuk melakukan reset pada interface yang kita Pakai untuk mengakses internet  

5) Setelah itu anda ketik perintah netsh winsock reset perintah itu digunakan untuk mereset socket anda

6) jika semuanya sudah dilakukan dengan baik maka silahkan restart laptop anda, setelah hidup, buka kembali browser anda dan sekarang anda dapat terhubung dengan jaringan internet lagi.

Sekian dari saya jika anda melakukan cara diatas dengan baik dan benar saya pastikan laptop sobat akan kembali normal Karena saya telah mengujinya terlebih dahulu di laptop saya.    

SILAHKAN SHARE KE SOSIAL MEDIA SOBAT YA...


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memperbaiki Laptop Yang Tidak Dapat Browsing Internet"

Post a Comment