Mengapa Smartphone Cina Murah?



Cina merupakan negara dengan produksi smartphone terbanyak di dunia dan telah berhasil bersaing dengan vendor ternama seperti samsung, apple, sony, Lg dan vendor papan atas lainnya. Di indonesia smartphone cina sangat banyak di jumpai seperti Xiomi dan Oppo bahkan banyak vendor cina yang berhasil mengalahkan vendor dalam negeri, bahkan smartphone cina telah berkembang hingga ke Daratan Eropa selain harganya yang murah smartphone cina juga menawarkan spesifikasi tak kalah dengan vendor papan atas oleh karena itu smartphone cina lebih disukai masyarakat. Dengan harga murah hp buatan cina juga memperhatikan kualitas hp yang dibuatnya, banyak vaktor penyebab mengapa hp buatan cina sangat murah yaitu:

1. Upah tenaga kerja yang murah
Cina merupakan negara dengan upah tenaga kerja termurah di dunia dan hal itulah yang menyebabkan banyak perusahaan yang membangun pabrik di sana. Banyak pabrik smartphone disana yang mempekerjakan ribuan pekerja cina. dengan upah tenaga kerja yang murah tentu menjadi alasan mengapa harga smartphone bisa murah.

2. Bahan baku melimpah
Cina menghasilkan 95% bahan baku untuk membuat smartphone, sisanya India dan amerika dengan banyak nya bahan baku yang ada di china tentu menjadi salah satu penyebab mengapa smartphone sangat murah di sana

3. Menggunakan teknologi lama
Beberapa Smartphone yang di produksi di cina masih menggunakan teknologi lama Seperti layar yang masih kurang jernih, Ram yang berkapasitas rendah,sistem operasi lama dan faktor lainnya jika di bandingkan dengan smartphone seperti samsung dan Sony tentu saja sangat jauh berbeda. Hal itulah yang menyebabkan hp cina menjadi murah.

4. Menjual secara online
Smartphone cina menjual hp secara online sehingga lebih murah dalam proses penjualanya. Beda dengan vendor terkemuka seperti samsung yang menjual hp dengan membuka toko, beriklan di tv bahkan menyewa artis untuk menjadi pengiklan smartphone mereka. Hal itulah mengapa vendor bermerek seperti samsung, LG dan iphone sangat mahal jika dibandingkan dengan smertphone cina yang iklannya sangat murah.

5. Penelitian dan pengembangan
Smartphone cina tidak begitu berperan aktif dalam pengembangan android apalagi dalam hal penelitian mereka hanya meneliti sesekali saja, beda dengan samsung dan apple yang menghabiskan uang lebih dari ratusan juta untuk meneliti dan mengembangkan smartphone mereka dan berhasil membuat penemuan terbaru dan fitur yang sangat hebat.

6. Kualitas
Beberapa vendor china kini telah memperhatikan kualitas smartphone mereka, sehingga meskipun hp cina sangat murah tetapi kualitas tetap harus menjadi yang paling utama. Mereka juga telah memasarkan hp yang murah namun disesuaikan dengan harganya.

Itulah faktor yang menyebabkan mengapa cina memproduksi smartphone dengan harga yang murah dan dapat di jangkau oleh masyarakat dunia, Bukan hanya cina Indonesia juga mampu memproduksi smartphone yang berkualitas seperti Advan,Evercoss, dan Himax.


*Jika menurut sobat semua Artikel ini bermanfaat silahkan Share Dengan Menekan icon Share/Bagikan Yang ada Dibawah ini, Agar Artikel ini dapat Bermanfaat juga bagi banyak orang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengapa Smartphone Cina Murah?"

Post a Comment